16 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO PENDIDIKAN

461 Sekolah di Bojonegoro Siap Laksanakan Kurikulum Merdeka

Bojonegoro, Infodis.id – Penerapan kurikulum Merdeka Belajar di Kabupaten Bojonegoro sebentar lagi dimulai. Total ada 461 sekolah pelaksana kurikulum yang akan dimulai awal Juli 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Suyanto mengatakan, sosialisasi, persiapan, dan pelatihan terus dilakukan. Sebab ada tiga opsi kurikulum yang dipilih. Langkah-langkah untuk menyukseskan kurikulum Merdeka dipersiapkan mulai dari tim sekolah, pengawas, dan dari dinas serta pejabat yang membidangi selalu bersinergi.

“Kami persiapkan mulai dari lembaga sekolah, dinas, dan guru. Begitu juga pejabat yang membidangi pelatihan serta pejabat kurikulum. Semua kami persiapkan,” jelasnya.

Menurut Suyanto, muara pendidikan tetap sama. Hanya saja penguatan pada pendidikan karakter juga diutamakan selain keterampilan dan kemampuan kognitif. “Dari langkah-langkah tadi, kita bentuk tim kabupaten. Setelah itu melangkah sosialisasi di masing-masing wilayah. Penerapannya tahun ajaran 2022-2023,” ucapnya Jumat (20/5/2022).

Related posts

Tutup Tahun 2021 dengan Sejumlah Catatan Menarik, Xiaomi Sebut Hadirkan Beragam Produk Unggulan

adminredaksi

Agar Tak Pudar, Puteri Anak Indonesia 2022 Berencana Kembali Mengenalkan Permainan Tradisional ke Sejumlah Sekolah

adminredaksi

Tanggulangi Kasus Stunting di Lumajang, Bunda Indah: Tingkatkan Kerjasama, Jangan Saling Ego

adminredaksi