16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

65 Mahasiswa Terpilih Ikuti Magang Merdeka di Banyuwangi

Banyuwangi, Infodis.id – Kabupaten Banyuwangi memulai program magang “Kampus Merdeka” yang merupakan program besutan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Sebanyak 65 mahasiswa terpilih dari 7.370 pendaftar dari berbagai wilayah Indonesia akan segera belajar inovasi pelayanan publik hingga terlibat langsung dalam pengembangan Smart Kampung Banyuwangi.

“Dari sekitar 7.000 pendaftar lebih, ada 1545 yang lolos administrasi. Lalu, kita lakukan seleksi lagi. Mulai dari analitik, wawasan kebangsaan hingga wawancara, sehingga terpilih 65 mahasiswa terpilih yang berasal dari seluruh Indonesia,” ungkap Tim Seleksi Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek Arif Budiman saat Kick Off Magang Merdeka-Pemkab Banyuwangi secara daring, Senin (14/2/2022).

Menurut Arif Budiman, Banyuwangi terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan program tersebut karena memiliki budaya inovasi yang baik.

“Dalam program ini, kami bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang memiliki reputasi nasional dan internasional. Namun, kami juga melibatkan Pemkab Banyuwangi sebagai tuan rumah program ini, karena memiliki reputasi yang baik dalam inovasi-inovasi pelayanan publiknya,” paparnya.

Related posts

LaNyalla Sebut UU MLA Efektif Bisa Atasi Krisis Keuangan Negara

adminredaksi

Libur Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 25.659 Tiket KA Jarak Jauh

OJK Cabut Izin Usaha PT Hewlett-Packard Finance Indonesia

Editor: [ A Fikri Pribowo ]