16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Ajarin, Platform Peningkat Kualitas Tenaga Pendidik Gagasan Mahasiswa ITS

Surabaya, Infodis.id – Masuknya pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu, mendorong adanya integrasi teknologi digital dalam pembelajaran jarak jauh di Indonesia.

Namun, tidak semua masyarakat paham mengenai pemanfaatan teknologi, khususnya dalam lingkup pendidikan. Dari permasalahan tersebut, tiga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyediakan sebuah platform bernama Ajarin yang membantu para tenaga pendidik agar lebih lihai menggunakan teknologi untuk proses belajar mengajar.

Ajarin yang menjadi terobosan Tim Toudy ini merupakan platform edukasi untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

Tim tersebut terdiri dari Daniel Hermawan, Christopher Marcelino Mamahit, dan Adifa Widyadhani Chanda.

Tim yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2020 ITS ini merancang platform berbasis web daring yang diharapkan bisa mendukung pendidikan pada masa pandemi.

Selaku ketua tim, Daniel Hermawan menjelaskan bahwa web ini akan menggaet banyak pihak di bidang pendidikan, seperti guru maupun dosen yang kesulitan dalam beradaptasi pada sistem pembelajaran baru ini.

“Kami berpikir bahwa Ajarin bisa menjadi solusi sekaligus sarana yang baik bagi para tenaga pendidik serta masyarakat dalam belajar untuk mengajar, tanpa adanya kontak langsung,” tuturnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Selasa (19/4/2022).

Related posts

Kemenag-PBNU Sasar 20.277 Desa untuk Bangun Keluarga Maslahat

Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Ratusan Labi-labi Moncong Babi

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Tingkatkan Trafik Kuliner, Blibli “Pinang” Apkrindo Jawa Timur

adminredaksi