13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Aksi Ormas untuk Penuhi Kekurangan Darah PMI Kota Malang

Malang, Infodis.id – Besaran permintaan darah yang diterima PMI Kota Malang di tengah pandemi Covid-19 setiap hari cukup tinggi, yaitu antara 150-200 kantong. Hingga saat ini stok darah di PMI Kota Malang 700 kantong, sehingga membutuhkan banyak tambahan untuk memenuhi permintaan masyarakat atau rumah sakit di Kota Malang.

Stok tersebut diprediksi akan habis dalam satu minggu ke depan.

Hal itu yang disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Darah PMI Kota Malang, Agus Tri Prasetyo di sela-sela acara donor darah, Sabtu (12/2/2022).

Dikatakan dia, tingginya kebutuhan stok darah ini karena beberapa rumah sakit di luar Kota Malang, seperti Kota Batu, Kabupaten Malang, serta Kota Blitar dan Kabupaten Blitar juga sering meminta darah ke PMI Kota Malang.

Dari gelaran bertajuk aksi cinta donor darah yang dilaksanakan di lobi Kantor DPRD Kota Malang ini, dimotori oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), seperti Hijrah United, Pemuda Muhammadiyah, dan Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia. Dari aksi sosial ini, Agus menargetkan terkumpul 500 kantong darah sehingga stok darah di PMI Kota Malang aman dan stoknya di atas 1.000 kantong.

Related posts

Bupati Ipuk Intruksikan Dinas Terkait Pantau Debit Air Irigasi

500 RW di Surabaya Lolos Verifikasi Tahap 1 SSC 2022

adminredaksi

Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tiga Bulan Sekali, Wali Kota Eri: Tidak Terpenuhi Akan Dirotasi