21 Februari 2024
INFODIS.ID
INFO BISNIS

Alami Penurunan di Triwulan I, KAYU Targetkan Penjualan Rp 120 Milyar

Surabaya, Infodis.id – Perseroan PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) telah menyampaikan laporan Keuangan Triwulan I tahun 2023 dengan membukukan penjualan bersih sebesar Rp 1,9 milyar, hal tersebut merupakan penurunan apabila dibandingkan periode yang sama ditahun 2022, yang membukukan penjualan sebesar Rp 4,6 milyar.

Perseroan masih membukukan laba bersih pada tahun 2022 sebesar 8,8 Juta. Turun bila di bandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 sebesar 120,5 juta. Dengan demikian, laba bersih per saham setara dengan Rp. 0,01 per lembar.

Perseroan juga telah merilis laporan tahunan dan keberlanjutan tahun 2022 dengan judul ‚ÄúStriving in Difficult Situations, Innovation is made for the Next Step in Sustainability‚ÄĚ.

Melalui keterbukaan informasi atau rilis berita sebelumnya, perseroan Optimis dapat meningkatkan penjualan yang signifikan yang akan dimulai pada bulan mei 2023 dengan fokus pada peningkatan penjualan Ekspor pada Existing Market di Negara India dan penguatan untuk pasar Lokal dalam negeri dengan nilai yang cukup signifikan.

“Sehingga Perseroan pada akhir tahun 2023 menargetkan penjualan dengan nilai sebesar Rp 120 Milyar,” tegas Direktur Utama Nanang Sumartono Hadiwidjojo, SH, Kamis (4/5/2023).

Kemungkinan Resesi Dunia pada tahun 2023 di negara Indonesia cukup kecil yaitu sebesar 2 % dan pada negara India tidak ada kemungkinan Resesi, sehingga Manajemen Perseroan berkeyakinan kuat dapat memenuhi target penjualan tahun 2023.

Dengan pencapaian tersebut yang akhirnya berdampak pada Investor Retail semakin percaya kembali untuk berinvestasi Kembali di saham KAYU, karena memandang secara fundamental KAYU masih bisa bertahan dan bisa melewati badai beratnya ekonomi pasca pandemi Covid 19.

“Perseroan kedepan akan terus berupaya untuk terus mencoba mencari terobosan baik dalam mempertahankan eksisting market juga menambah market baru yg potensial, baik pasar diluar negeri maupun pasar local didalam negeri dan tentunya dengan mengikuti arahan regulator dan pemerintah , dan kedepan akan beroperasi dengan semangat optimisme yang tinggi namun tetap waspada, cermat dan penuh kehati- hatian menyikapi situasi ekonomi global,” ungkapnya.

Untuk itulah, sambung Nanang, Perseroan memandang penting untuk secara konsisten dari waktu ke waktu terus menyampaikan keterbukaan informasinya memberikan gambaran terhadap tidak saja aspek fundamental Perseroan, tetapi juga aspek penting lainnya, kepada pemangku kepentingannya. (isa)

Related posts

RUPS PLN: Pemerintah Apresiasi Capaian Kinerja PLN

Kolaborasi Jabar – Bali Bangkitkan Perekonomian Pascapandemi

adminredaksi

VIDA Dukung BPR dan Koperasi Seluruh Indonesia Go Digital

adminredaksi