15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Alhamdulillah, Jembatan Lowokdoro Kembali Bisa Dilalui

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) telah merampungkan perbaikan Jembatan Lowokdoro di Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang. Sejak 1 Januari 2022 lalu, jembatan tersebut dapat diakses masyarakat khususnya pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT menerangkan, bahwa perbaikan Jembatan Lowokdoro yang strukturnya terus mengalami penurunan akibat usia konstruksi. Hal itu menjadi salah satu program infrastruktur Pemkot Malang di tahun anggaran 2021.

“Alhamdulillah, atas atensi dan arahan Bapak Wali Kota Malang, harapan masyarakat akan perbaikan Jembatan Lowokdoro bisa dituntaskan,” ujar Diah, dilansir dari malangkota.go.id, Kamis (6/1/2022).

Perbaikan yang dilakukan DPUPRPKP Kota Malang, meliputi penggantian struktur yang keropos dengan rangka baja, penambahan plate bordes untuk pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua. Total anggaran yang dialokasikan lebih kurang Rp951 juta. Jembatan ini memiliki panjang 124 meter dan lebar 3,6 meter yang membentang di atas aliran Sungai Brantas.

Related posts

Kendalikan Inflasi, Pemkot Surabaya Tanam Cabai Serentak Bersama Kelompok Tani Se-Surabaya

Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

GoFood Boyong 12 Mitra UMKM di KTT G20

adminredaksi