25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Antisipasi Omicron, Banyuwangi Perketat Pengawasan Orang dari Luar Daerah

Bupati Ipuk Fiestiandani/banyuwangikab.go.id

Banyuwangi, Infodis.id – Terdeteksinya kasus positif Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur, membuat Banyuwangi memperketat pengawasan.

Bupati Ipuk Fiestiandani mengingatkan seluruh jajaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meningkatkan kewaspadaan. Dia meminta pemeriksaan terhadap masyarakat, terutama warga Banyuwangi yang baru datang dari luar daerah untuk diintensifkan.

Ipuk meminta Satgas penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan maupun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa dan kelurahan diaktifkan kembali untuk memantau warga yang keluar atau masuk Banyuwangi.

“Saya minta Satgas desa dan kelurahan untuk memantau warga yang masuk dan keluar Banyuwangi,” kata Ipuk, Selasa (4/1/2022).

Selain itu Ipuk juga telah mengintruksikan agar operator Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk untuk memperketat pengawasan warga yang hendak menyeberang dari Jawa menuju Bali dan sebaliknya.

“Saya akan meminta pihak Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk memperketat pengawasan, sehingga tidak kebobolan,” kata dia.

Related posts

Gubernur Khofifah Optimis Fesyar Regional Jawa 2023 Semakin Kuatkan Ekosistem Halal di Jatim

Soal Kenaikan Kasus Covid-19, Wali Kota Eri: Saya Pertahankan Surabaya Level 1!

adminredaksi

Pastikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Porprov VII, Bupati Lumajang Audensi dengan KONI Jatim

adminredaksi