Apresisasi Pagelaran Pasar Bandeng Gresik, Gubernur Khofifah: Format Lebih Ditingkatkan

oleh -252 Dilihat
Gubernur Khofifah saat membeli bandeng di salah satu stand/Ist

Gresik, Infodis.id – Sore tadi, Jumat (29/4/2022), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pasar Bandeng di jalan Samanhudi, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Jatim ini didampingi Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga memborong bandeng kawak di beberapa stand pedagang. Salah satunya seberat 7 kilogram lebih.

Bandeng jumbo itu dibeli dari seorang pedagang bernama Mudlofar asal Pulau Mengare, Desa Watuagung, Kecamatan Bungah. Selain bandeng, Khofifah juga membeli kepiting.

Khofifah mengatakan, pasar bandeng ini merupakan kekuatan ekonomi lokal sesuai kultur masyarakat Gresik. Oleh sebab itu perikanan di Gresik harus tetap dilestarikan.

Karena, ikan Bandeng menjadi kekuatan perikanan di Gresik. Pihaknya berharap, kedepan format pasar bandeng harus lebih ditingkatkan lagi.

Sehingga yang mudik ke Gresik bisa ikut merasakan pasar bandeng yang hanya satu tahun sekali ini.

“Mungkin warga yang tidak pernah lihat bandeng besar bisa datang ke sini. Saya melihat Bandeng Gresik ini sangat besar, legend pokoknya,” ujar Khofifah

Rencananya, bandeng yang sudah dibeli akan dimasak bareng-bareng bersama semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

“Nanti malam akan kami buat sahur bersama-sama kepala OPD. Kami akan masak bandeng berbasis bandeng Gresik,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.