20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

APSI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah, Mulai PAUD, SD dan SMP

Probolinggo, Infodis.id – Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Probolinggo menggelar workshop peningkatan kompetensi pengawas sekolah (PAUD, SD dan SMP) se-Kabupaten Probolinggo, Senin (7/3/2022) di Happy Cafe and Resto Kraksaan.

Workshop ini diikuti oleh 16 orang Pengawas PAUD, 18 orang Pengawas SD dan 8 orang Pengawas SMP. Kegiatan ini merupakan AD/ART APSI Kabupaten Probolinggo, Renstra APSI Kabupaten Probolinggo tahun 2019-2024 serta Rencana Aksi APSI Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan ini para pengawas sekolah mendapatkan materi dari beberapa narasumber dari sesama pengawas sekolah. Yakni, Suwanto yang akan mempertajam dan memperdalam terkait Kurikulum Merdeka dan Ganif Rojikin terkait aplikasi tentang pelaporan tahunan pengawas sekolah. Karena itu menjadi bagian kewajiban dari pengawas sekolah untuk menyampaikan laporan tahunan.

Ketua APSI Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya mengataka kegiatan ini dilakukan karena pengawas sekolah ini adalah penjamin mutu sehingga harus update sebagai konsultan pendidikan sehingga kompetensinya nanti lebih meningkat. Dengan demikian mampu melaksanakan pendampingan kepada sekolah-sekolah dalam rangka menuju pendidikan bermutu di Kabupaten Probolinggo.

“Harapannya, ini merupakan bagian dari upgrade kompetensi pengawas sekolah Kabupaten Probolinggo sehingga nanti lebih ada peningkatan kompetensinya. Tentunya sebagai konsultan dan penjamin mutu pendidikan ini akan membantu peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Related posts

Buka Kongres Askab PSSI Probolinggo, Ini Harapan Plt Bupati Timbul

adminredaksi

Bank Jatim Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022

adminredaksi

Gubernur Khofifah Salurkan Program Perlindungan Sosial Bagi Warga Terdampak Inflasi dan Kenaikan BBM di Jember

adminredaksi