25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Arshaka Finance, Platform Edukasi Saham Syariah Besutan Mahasiswa ITS

Tampilan web Arshaka Finance/Ist

Surabaya, Infodis.id – Pandemi Covid-19 ternyata mendorong peningkatan investasi saham di Indonesia sebesar 58 persen. Namun, peningkatan jumlah investor ini masih kurang diiringi dengan edukasi optimal terkait saham syariah terutama di kalangan generasi muda. Hal tersebut mendorong tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk menggagas sebuah platform edukasi saham syariah, Arshaka Finance.

Ketua Tim Arshaka Finance, Fajrur Rido Ataubakumarwa menjelaskan, saat ini sedang marak fenomena pompom, yakni aksi membeli saham tertentu yang dilakukan oleh tokoh terkenal di media sosial. Hal ini berpengaruh terhadap generasi muda yang menjadi cenderung ikut-ikutan dalam berinvestasi tanpa paham betul risiko dari perusahaan yang dibeli sahamnya.

Selain itu, saat ini penekanan terhadap jenis-jenis saham syariah masih sangat minim. Padahal, beberapa orang menganggap hal tersebut sangat berhubungan dengan halal atau haramnya suatu investasi.

“Itulah yang akhirnya mendorong kami untuk merintis perusahaan edukasi saham yang memberikan keberkahan dan keuntungan bagi investor,” ungkap mahasiswa Departemen Teknik Sistem dan Industri ini, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (11/3/2022)

Related posts

Usai Aksi May Day Sejumlah Pimpinan Buruh Temui Ganjar Pranowo, All Out Dukung di Pilpres 2024

adminredaksi

Presiden Jokowi Luncurkan Kapal Cepat Rudal 60m ke-6

adminredaksi

Laba Bersih ANTAM Tumbuh 8 persen, Dukung Pembangunan Ekosistem EV Battery