21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Bakesbangpol Probolinggo Gelar Bimtek Tata Cara Hitung Cepat Suara Pilkades

Probolinggo, Infodis.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara hitung cepat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 bagi koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) yang akan bertugas sebagai relawan pemantau Pilakdes serentak di Kabupaten Probolinggo.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, bimtek tata cara hitung cepat suara pilkades serentak ini dilaksanakan di 4 (empat) titik lokasi.

Yakni, KPRI Guyub Rukun Kecamatan Wonomerto (wilayah barat), SDN Maron Wetan 1 Kecamatan Maron (wilayah tengah) dan KPRI Bina Sejahtera Kecamatan Besuk (wilayah timur), Senin (14/2/2022). Serta Pendopo Kecamatan Krucil pada Selasa (15/2/2022) khusus untuk Kecamatan Tiris dan Krucil.

Kegiatan ini diikuti oleh 274 orang peserta terdiri dari 24 orang korcam dan 250 orang Ketua Kordes se-Kabupaten Probolinggo. Nantinya mereka diharapkan bisa menularkan ilmu yang diperolehnya kepada kordes lain yang akan bertugas sebagai pemantau dan satgas hitung cepat suara Pilkades di 1.847 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Related posts

Pembangunan Pipa Gas Senipah – Balikpapan Capai 80 Persen, PGN Subholding Gas Pertamina Tekankan Aspek HSSE

adminredaksi

Mayors Retreat U20 Usai, Sekda Tegaskan Kolaborasi Harus Berlanjut

adminredaksi

Tingkatkan Pemanfaatan EBT, SIG Tanam Ratusan Ribu Pohon Kaliandra Merah