20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Bangkitkan Kembali Perekonomian Surabaya, Ini Upaya PDAM Surya Sembada

Surabaya, Infodis.id – Dalam rangka mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membangkitkan kembali perekonomian di Kota Surabaya, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Surabaya menggelar Produk UMKM Surabaya di Open Space kantor pusat PDAM di Jl Prof Dr Moestopo Nomor 2 Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu mengatakan sesuai arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pihaknya diminta untuk turut serta membantu memasarkan produk UMKM. Sebab, bagaimana pun juga PDAM Surya Sembada merupakan salah satu BUMD yang ada di bawah Pemkot Surabaya, sehingga sudah sepatutnya untuk membantu program pemkot.

“Melalui kegiatan gelar produk ini diharapkan akan menumbuhkan kecintaan kita pada produk lokal serta kebanggaan pada produk Indonesia,” kata Arief.

Menurutnya, ada empat skema yang akan dikembangkan untuk membantu pemasaran UMKM ini.

Pertama, PDAM membantu pemasaran UMKM, termasuk hari ini PDAM memfasilitasi UMKM berpameran di gedung PDAM. Gelar pameran itu rencananya akan terus dilanjutkan setiap bulannya.

“Jadi, saya berharap di sini setiap bulan ada gelar UMKM semacam ini, dan tidak hanya sehari, tapi kami minta selama tiga hari,” kata dia.

Kedua, PDAM akan memastikan keandalan layanan air, sehingga mendukung operasional UMKM. Ketiga, PDAM akan memberdayakan UMKM dengan cara membeli produk – produk UMKM untuk karyawan maupun operasional perusahaan.

Related posts

PWI Jatim Kembali Gelar Piala Prapanca 2024, Berikut Syaratnya

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Polresta Sidoarjo Perbanyak Titik Vaksinasi

adminredaksi

Pemkab Banyuwangi – ANRI Gelar Bimtek Masalah Kearsipan

adminredaksi