25 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO PERBANKAN

Bank Jatim Serahkan Bantuan 120 Unit PC Pada Pemkot Surabaya

Surabaya, Infodis.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. atau bankjatim resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 120 unit personal computer (PC)
pada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Senin (29/5/2023)

“Nilai CSR yang diberikan kepada Pemkot Surabaya sebesar Rp 1,2 miliar. Ini sebagai bukti komitmen perusahaan untuk selalu mendukung berbagai program dan kebijakan dari kepala daerah serta sebagai bentuk kepedulian bankjatim terhadap masyarakat dan lingkungan,” kata Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, usai menyerahkan bantun kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Adapun 120 PC yang diserahkan kepada Pemkot Surabaya tersebut untuk digunakan dalam layanan digital administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Sehingga diharapkan dengan adanya CSR ini bisa semakin memudahkan petugas dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Surabaya.

”Kami ingin berkolaborasi bersama Pemkot untuk ikut menyukseskan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dalam melayani administrasi kependudukan kota pahlawan ini. Jadi sekarang kalau mau mengurus administrasi sudah bisa cepat dan tepat waktu,” tegas Busrul.

Dia juga berharap sinergi bankjatim dengan Pemkab Surabaya ini bisa terus berkembang lagi demi membangun Surabaya sebagai smart city.

”Pada intinya tentu kami sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi serta elektronifikasi layanan demi kemudahan masyarakat,” urai Busrul.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bankjatim atas bantuan CSR untuk Pemkot Surabaya.

”Kami berharap semoga kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini dan semoga ke depan akan ada kerja sama keberlanjutan demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Menurut Eri, bantuan 120 unit PC ini sangat penting bagi kinerja pemkot. Terlebih lagi, saat ini adalah era digital yang semuanya dituntut serba cepat.

”Nah, dengan komputer yang semakin banyak, apabila ada warga yang ingin mengurus dokumen bisa cepat selesai serta para petugas bisa terjun langsung ke Balai RW untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Sebab, sekarang ekspektasi masyarakat terhadap kecepatan dan kualitas pelayanan publik semakin tinggi. Maka dari itu, instansi pemerintahan tidak boleh lagi berada di zona nyaman.

”Kuncinya hanya satu, yaitu digitalisasi. Dengan digitalisasi, layanan semakin cepat, semakin presisi karena jalurnya jelas, semua serba digital. Itu sudah kita masifkan di Surabaya, di segala lini layanan,” tutup Eri. (isa)

 

 

Related posts

Sustainability Day 2023: Ini Langkah PLN Jalankan Bisnis Berkelanjutan Berbasis ESG

Semangat Juang Diperkuat, Tim Indonesia Siap Tempur di All England 2024

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Salurkan Bantuan untuk Warung Kecil, Ini Pesan Bupati Ipuk Pada Pemilik Usaha

adminredaksi