21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Banyuwangi Kembali Gelar`Festival Coklat Glenmore

Banyuwangi, Infodis.id – Dikenal sebagai salah satu daerah penghasil cokelat terbaik di dunia, Banyuwangi kembali gelar Festival Cokelat Glenmore. Kemeriahan dihadirkan dalam ajang ini, mulai dari perlombaan kuliner berbahan cokelat hingga pengetahuan tentang prosesing kakao menjadi cokelat.

Menariknya, dalam festival tersebut pengunjung bisa merasakan cokelat dengan kualitas terbaik di Doesoen Kakao di kawasan Perkebunan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Sabtu (12/3/2022).

Indonesia adalah negara penghasil coklat terbaik di dunia, dan salah satu daerah penghasil coklat terbaik dari Indonesia adalah perkebunan Kendeng Lembu ini.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Direktur PT Perkebunan Nusantara XII, Siwi Peni. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan olahan makanan dari bahan dasar cokelat, lomba seni, dan funbike.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam event masyarakat bisa langsung melihat bagaimana proses kakao diolah menjadi cokelat. Mulai dari pemanenan kakao, pemilihan dan pengeringan biji kakao hingga proses menjadi bubuk cokelat.

Related posts

Muhaimin Iskandar Sebar Puluhan Hewan Kurban di Dua Kota

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Banyuwangi Siapkan Pasukan CSIRT, Ini Tujuannya

adminredaksi

Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Kaimana Papua Barat Tengah Malam

adminredaksi