25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PARIWISATA

Berencana Kembangkan Wisata Pantai, Ini Langkah yang akan Dilakukan Pemkot Surabaya

Surabaya, Infodis.id – Rencana pengembangan kawasan pantai di Kota Pahlawan akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Salah satunya adalah mengintegrasikan kawasan wisata Jembatan Surabaya dengan kawasan wisata Pantai Kenjeran.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa pengunjung yang ingin melihat kemegahan Jembatan Surabaya, secara teknis harus masuk terlebih dahulu ke dalam kawasan wisata Pantai Kenjeran. Sebab, di dalam kawasan tersebut telah tersedia sentra UMKM.

“Jembatan Surabaya itu akan kita connect kan (sambungkan) dengan Kenjeran, maka orang yang ingin melihat itu harus dari dalam Kenjeran. Jadi yang menonton tadi duduk di kursi UMKM yang kita sediakan,” kata Wali Kota Eri, Senin (31/1/2022).

Wali Kota Eri menjelaskan, untuk konsep air mancur menari yang ada di Jembatan Surabaya juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan lampu laser dan teatrikal seperti pertunjukan yang ada di Singapura. Hasilnya, pertunjukan air mancur tersebut akan dibuka secara bertahap.

“Pada waktu air mancur menari, maka kita tutup jembatan itu. Lalu UMKM akan kita tata di sepanjang jembatan, kalau sudah ditutup maka orang tidak bisa masuk lagi dan secara otomatis parkir kendaraan juga tidak di dekat situ,” jelas dia.

Related posts

Wali Kota Eri: Bappeda, Kunci Perencanaan Kota Masa Depan

ITS Sosialisasikan Pendaftaran International Undergraduate Program 2022

adminredaksi

Disembunyikan di Dalam Koper dan Ransel, Baby Lobster Ilegal Rp 3 Miliar Berhasil Diamankan

adminredaksi