18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PARIWISATA

Bojonegoro Punya 32 Desa Wisata, Tertinggi di Jatim

Bojonegoro, Infodis.id – Kabupaten Bojonegoro memiliki potensi besar di bidang pariwisata, terutama wisata desa. Sebanyak 32 desa berstatus desa wisata. Jumlah ini tertinggi se- Jawa Timur.

Data itu sesuai rilis Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Provinsi Jawa Timur. Tercatat di aplikasi besutan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kabupaten Bojonegoro ranking satu tertinggi di Jawa Timur, yakni 32 desa wisata.

Diikuti peringkat dua, Kabupaten Ponorogo dengan mencatat 19 Desa Wisata, lalu peringkat tiga Kabupaten Kediri mencatat 17 Desa Wisata, selanjutnya Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Trenggalek berada di peringkat 4 dengan mencatat 10 Desa Wisata. Sedang peringkat 5 diraih Kabupaten Tulungagung, Blitar, Madiun dan Magetan masing-masing mempunyai 9 Desa Wisata.

“Selamat untuk Kabupaten Bojonegoro sebagai ranking satu di Jawa Timur mencatat terbanyak dan masuk di aplikasi Desa Wisata Nusantara. Kami akan replikasi ke Kabupaten lainnya,” ungkap Miftahul Munir, Tenaga Ahli Pendamping Masyarakat Provinsi Jawa Timur.

Related posts

Ekspresikan Kasih Sayang Ibu Lewat Kebaya

adminredaksi

Pemkot Surabaya Pastikan Puluhan Bangunan di Kawasan Gebang Putih Bukan Berdiri di atas Saluran, Tapi, di Lahan Milik Perusahaan Swasta

adminredaksi

RUPST, SBI Buktikan Resiliensi Melalui Sinergi dan Inovasi Berkelanjutan

adminredaksi