25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PERISTIWA

BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Pada Ahli Waris Nelayan yang Tersambar Petir Saat Melaut

Situbondo, Infodis.id – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Situbondo menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris nelayan Wagiso yang meninggal dunia tersambar petir saat melaut mencari ikan.

Pada saat kejadian almarhum Wagiso bersama dengan nelayan lain sebanyak 20 orang tersambar petir saat melaut mencari ikan di perairan Pandean Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Dari 20 nelayan tersebut, 12 orang selamat, 5 orang meninggal dunia, dan 3 orang luka-luka.

Salah satu korban meninggal dunia almarhum Wagiso (55) telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak Desember 2021 dan berhak mendapatkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJAMSOSTEK sebesar Rp 70 juta.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur Deny Yusyulian mengatakan, musibah dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. Seperti musibah terjadi kecelakaan kerja dan mengakibatkan meninggal dunia yang dialami bapak Wagiso, nelayan peserta BPJAMSOSTEK.

“BPJAMSOSTEK hadir untuk melindungi semua masyarakat dengan harapan setelah Tenaga Kerja terdaftar menjadi Peserta BPJAMSOSTEK mereka bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam bekerja,” ujar Deny, Rabu (12/1/2022).

Related posts

KSAD Dudung Ajak SMSI Optimalkan Potensi Untuk Penguatan Ideologi Pancasila dan NKRI

adminredaksi

Berkat Lomba KSH, Surabaya Berhasil Turunkan Sampah 5 Ton Perhari

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC PDIP Pacitan, Novita Hardini Sampaikan Pesan Sekjen PDI Perjuangan