1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Bu Min Ajak Perempuan Berani Tampil dan Terus Tingkatkan Kompetensi

talkshow "Perempuan Berani Ambil Peran"/gresikkab

Gresik, Infodis.id – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang biasa disapa Bu Min, memberikan pandangannya terhadap isu kesetaraan gender terutama dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik, menurutnya isu yang mengemuka adalah keberanian perempuan untuk tampil dan juga kompetensi yang dimiliki.

“Untuk tampil tidak hanya diperlukan keberanian semata, tetapi juga diperlukan adanya kompetensi yang mumpuni. Dua hal tersebut bukan merupakan suatu pilihan, sehingga wajib dimiliki dua-duanya,” ujar Bu Min sebagai salah satu nara sumber
talkshow oleh Srikandi BUMN Jawa Timur dengan mengambil tema “Perempuan Berani Ambil Peran”.

Mengenai anggapan yang berkembang di masyarakat dimana perempuan tugasnya berada di belakang layar, Bu Min tidak menampik hal tersebut masih ada dalam masyarakat. Tetapi, ia yakin dengan sosialisasi mengenai PUG kepada seluruh masyarakat maka akan muncul pemahaman bersama dan tinggal bagaimana perempuan mengambil kesempatan yang ada.

Di lingkungan Pemkab Gresik sendiri, Bu Min mengutarakan bahwa dirinya bersama Pak Bupati selalu mendorong perempuan untuk bisa mengambil peran dalam pemerintahan.

“Saya dan Pak Bupati menginginkan kuota 30%. Oleh karenanya, waktu pengangkatan eselon II kemarin kita dorong perempuan untuk ikut serta didalamnya. Kita akan dorong itu terus, termasuk saat ini jabatan kepala desa juga diisi oleh perempuan,” jelasnya, dilansir dari gresikkab.

Related posts

Jaring Atlit Muda Melalui Kejuaraan Atletik Bupati Madiun Cup

Ingatkan Bahaya Diabetes, Ini yang Dilakukan Mahasiswa FK Ubaya

adminredaksi

Usai ke Makam RMT Ario Soerjo dan Raden Panji Haji Mohammad Noer, Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno

adminredaksi