25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Bupati Anna Siap Dukung Program RPL Desa

Sosialisasi bimtek/bojonegorokab

Bojonegoro, Infodis.id – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah siap mendukung Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dari Kemendesa PDTT. Sebab, Bojonegoro ditunjuk sebagai role model pelaksanaan RPL.

Untuk itu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan sosialisasi bimtek bersama 76 pendamping desa di Partnership Room Lantai 4 gedung Pemkab Bojonegoro, Minggu (20/2/2022).

Sosialisasi juga merupakan tindak lanjut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah setelah menghadiri pertemuan dengan Menteri Desa PDTT, Selasa (15/2/2022) di Unesa.

Pelaksanaan Program RPL Desa juga mendukung visi misi Kabupaten Bojonegoro. Yaitu mewujudkan peningkatan kualitas SDM yang berkelanjutan. Hal ini karena RPL Desa memiliki tujuan memberikan kesempatan bagi kepala desa, perangkat desa, anggota badan permusyawaratan desa, pengelola BUM Desa, tenaga pendamping profesional, serta pegiat pemberdayaan masyarakat desa untuk menempuh pendidikan tinggi.

Ada dua PTN yang ditunjuk Kemendesa PDTT sebagai pelaksana RPL Desa. Yakni Unesa serta UNY. Program RPL desa akan dimulai pada Maret 2022. Setiap desa berkesempatan mendaftarkan 4 peserta. Maka total yang mengikut Program RPL desa Kabupaten Bojonegoro adalah 1.676 kuota.

Related posts

Hamil, CJH Asal Kediri Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Banyak Industri Baru Berguguran, Ketua Asperapi Jatim Sebut Akibat Leadership Kurang Kuat

OJK Perkuat Perusahaan Modal Ventura