Bupati Banyuwangi Bertemu Menpora, Siap Sukseskan WSL Championship Tour

oleh -118 Dilihat
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersilaturahim dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/banyuwangikab

Jakarta, Infodis.id – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersilaturahim dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali guna menyongsong penyelenggaraan ajang selancar internasional paling bergengsi dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur, pada 26 Mei-4 Juni 2022.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap event internasional dengan social media engagement terbesar ketiga di dunia untuk ajang olahraga tersebut.

“Kami berterima kasih atas dukungan Menpora Pak Zainudin Amali kepada Banyuwangi dalam mengembangkan sport tourism. Memadukan pariwisata dan olahraga sangat efektif mendorong pemulihan ekonomi, seperti arahan Pak Menpora,” ujar Ipuk seusai silaturahim dengan Menpora, Rabu (11/5/2022).

Ipuk mengatakan, saat ini pemerintah terus melakukan finalisasi persiapan ajang yang memiliki social media engagement terbesar ketiga ajang olahraga dunia tersebut. Sejumlah persiapan dikebut, termasuk dari sisi jaringan telekomunikasi untuk siaran langsung yang melibatkan PT Telkom.

“WSL Championship Tour 2022 digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022. Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Jawa Timur, Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti. Ini momentum untuk mendorong pemulihan ekonomi,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.