25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHANINFO PENDIDIKAN

Bupati Ipuk Paparkan Berbagai Program Pendidikan saat Silaturahim dengan Ulama dan Tokoh

Silaturahim di Kecamatan Kalibaru dan Glenmore/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memaparkan berbagai program pendidikan yang tetap menjadi prioritas dalam pembangunan Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Ipuk saat bersilaturahim dengan ulama dan tokoh di Kecamatan Kalibaru dan Glenmore, Rabu malam (6/4/2022).

Dia menjelaskan, dari total APBD sekitar Rp 3 triliun, alokasi anggaran untuk pendidikan mencapai Rp 835 miliar atau hampir 28 persen dari APBD.

“Pendidikan tetap prioritas. Anggaran pendidikan yang terbesar di APBD. Karena pendidikan tidak hanya melulu berbicara tentang sekolah saja, namun kita berbicara tentang mencetak SDM yang berkualitas, karena akan banyak sekali efek turunannya mulai ke sektor ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, dan lainnya,” kata Ipuk.

Bantuan untuk lembaga pendidikan juga menjadi perhatian Bupati Ipuk. Pada 2021, Pemkab Banyuwangi menyalurkan dana Rp27 miliar kepada 97 lembaga pendidikan, yayasan, organisasi keagamaan, pondok pesantren, dan berbagai tempat ibadah.

“Terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi atas perhatiannya kepada lembaga-lembaga pendidikan. Semoga ini menjadi keberkahan dan wasilah bagi pemkab untuk mempertahankan yang baik dan mencapai prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata KH Toha Muntaha, Pengasuh Pondok Pesantren BPUI Minhajuttulab, Glenmore.

Related posts

Sapa SMA Barunawati, Pelindo Sub Regional Jawa Bekali Siswa Ilmu Kepelabuhan

adminredaksi

Pedagang Diimbau Tidak Menjual Cikibul

adminredaksi

Pemkot Surabaya – BBWS Brantas Kolaborasi Bangun Destinasi Wisata Air

adminredaksi