1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Bupati Sidoarjo Kebut Proyek Betonisasi di Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten

Proyek Betonisasi/Ist

Sidoarjo, Infodis.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mulai kebut proyek betonisasi dibeberapa ruas jalan kabupaten. Ada 4 ruas jalan kabupaten yang tersebar di 4 kecamatan yang pengerjaannya dimulai bulan April ini.

Ke 4 ruas jalan kabupaten itu, yakni Jalan Pawindo – Jatikalang kecamatan Krian, kemudian jalan Wonoayu – Candinegoro kecamatan Wonoayu. Jalan Krembung – Kepadangan kecamatan Krembung dan jalan Panjunan – Suko desa Masangan Kulon, kecamatan Sukodono.

“Untuk jalan Panjunan-Suko di desa Masangan Kulo kecamatan Sukodono sudah mulai pembangunan drainase,” kata Gus Muhdlor, Selasa (5/4/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

Di desa Masangan Kulon, jalan kabupaten yang dibeton tahun ini total panjangnya 2,25 Km. Sesuai dengan instruksi Bupati Sidoarjo, Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BM SDA) dalam membuat perencanaannya untuk proyek betonisasi jalan terlebih dulu dibangun saluran air atau drainase. Karena rusaknya jalan kabupaten selama ini disebabkan tidak adanya drainase.

“Penyebab jalan sering rusak karena tidak adanya drainas, oleh sebab itu sebelum dibeton terlebih dulu dibangun drainasenya,” ujar Bupati Gus Muhdlor.

Related posts

Ketua Dewan Komisioner LPS: Industri Jasa Keuangan Tunjukkan Kinerja Positif

adminredaksi

Wali Kota Malang Sebut Kunci Pemulihan Ekonomi Sinergi dan Kolaborasi

adminredaksi

PPIH Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 14.634 Jamaah Calon Haji