21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Bupati Thoriq Tindaklanjuti Keluhan Warga Bestik Terkait Rumah Tidak Layak Huni

Foto/Pemkab Lumajang

Lumajang, Infodis.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akhirnya menindaklanjuti keluhan 24 KK Bestik RT 02 Desa Gondoruso terkait rumah tidak layak huni yang mereka tempati.

Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berdialog dengan warga untuk memberikan alternatif solusi yang segera mungkin bisa dilakukan.

“Kalau saran saya, kalau mau pindah itu lebih baik. Nanti tinggal saya yang sampaikan ke menegemen PTPN XII Kertowono, dimusyawarahkan dulu. Kami akan bantu soal perbaikan rumahnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi langsung, Selasa (9/5/2023).

Selama ini, warga yang tinggal di kawasan Bestik itu hanya mengandalkan hasil dari perkebunan yang dikelola. Diketahui, warga Bestik tersebut dulunya merupakan pekerja PTPN XII Kertowono, namun lantaran sudah tidak produksi lagi, warga terpaksa harus mencari penghasilan lain.

Rumah yang ditempati selama puluhan tahun tersebut merupakan milik PTPN XII Kertowono, tapi kondisinya sudah memprihatinkan. Bahkan tidak layak huni. Selain itu, akses menuju Bestik juga sulit.

Cak Thoriq memberikan alternatif untuk difasilitasi bersama PTPN XII Kertowono agar menempati hunian lain milik PTPN XII Kertowono yang lebih layak, dikawasan lain. Dengan begitu, masyarakat lebih nyaman menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semua bisa dimusyawarahkan, tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Kami ada beberapa tawaran, PTPN XII juga memberikan alternatif apakah pindah ke Kajaran, apakan pindah di Kaliwelang ada juga di daerah telpuk,” terang dia.

Cak Thoriq berharap solusi alternatif tersebut bisa disikapi warga dengan bijak. (**/isa)

Related posts

Perkuat Kolaborasi, Departemen Matematika ITS Gandeng Multipolar Gelar MCA

adminredaksi

Lepas Tiga Tim Siswa ke Korsel, Kadindik Jatim Harap Sekolah Lain Ikuti Kompetisi International

Upaya Warga Lestarikan Wayang Thengul

adminredaksi