25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

Wali Kota Eri/Ist

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Leader Talk Airlangga Forum, yang digelar oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) dengan tajuk Sinau Bareng Kebijakan KTP Digital.

Kegiatan yang digelar secara daring itu, turut diikuti oleh Camat dan Lurah di seluruh Kota Pahlawan, Rabu (23/2/2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kemudian menjelaskan mengenai program percepatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Surabaya. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) per 31 Desember 2021, layanan akta kelahiran anak dengan target nasional 95 persen telah terlampaui menjadi 97,57 persen.

“Kemudian layanan perekaman KTP-Elektronik dari target 99,3 persen telah terlampaui menjadi 99,42 persen dan layanan kartu identitas anak dari target 30 persen telah terlampaui menjadi 53,45 persen. Artinya Kota Surabaya telah melampaui target,” ungkap Wali Kota Eri Cahyadi di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa pelayanan adminduk di Kota Surabaya, khususnya KTP Elektronik menjadi pelayanan dasar. Sebab, KTP Elektronik telah terintegrasi dengan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Karena kalau kita sudah tau NIK, maka sasaran Pemkot Surabaya untuk melakukan intervensi bisa tepat sasaran,” ujar dia.

Related posts

Pemkot Kembali Buka Alun-Alun Surabaya, Pengunjung Harus Daftar Online

adminredaksi

Mahasiswa Ubaya Bikin TEUSEM, Robot Pengantar Obat untuk Lansia

Nikmati Kuliner Unik dan Lezat di Swiss-Belinn Airport Surabaya