20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Cara Pemkot Malang Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) punya cara sendiri untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

HPSN yang diperingati setiap 21 Februari merupakan momen untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya kepedulian setiap individu akan sampah.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan, sampah merupakan tanggung jawab bersama. Menurutnya, akan menjadi sebuah ancaman saat perilaku manusia terhadap sampah kurang baik. Misalnya, membuang sampah sembarangan yang akan berakibat buruk juga bagi orang lain.

“Ini yang harus kita kuatkan. Literasi masyarakat berkaitan dengan perilaku untuk sampah dan ramah lingkungan,” tutur Sutiaji di TPA Supit Urang, Senin (21/2/2022).

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini menambahkan, jika sampah dapat dimanfaatkan dengan baik misal melalui bank sampah, maka sampah bisa diolah menjadi energi. “Dimulai dari perilaku masyarakat. Mulai dari rumah seharusnya sudah ada pemilahan sampah. Yang perlu kita perhatikan utamanya adalah sampah plastik yang sulit untuk dimusnahkan,” jelasnya.

Sutiaji mengajak masyarakat untuk sadar betapa banyaknya sampah yang dihasilkan. “Mengapa lokasinya di sini supaya masyarakat tersadar ternyata limbah kita menjadi urusan orang lain,” imbuhnya.

Related posts

Rilis Lemari Es Modern, Polytron Incar Pasar Lokal

adminredaksi

Hadapi Kompleksitas Bisnis, Disnaker PMPTSP Gelar Bimtek Pencegahan Perselisihan Industrial

adminredaksi

Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo: Selama Ternak Diisolasi, Siapapun Tidak Boleh Keluar Masuk Kandang

adminredaksi