25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO NASIONAL

Covid-19 Menanjak, PJB Siap Pasok Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit

Siap pasok kebutuhan oksigen untk rumah sakit/Ist

Jakarta, Infodis.id – Seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 yang menanjak, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) siap memasok kebutuhan oksigen yang diproduksi oleh Unit Pembangkit (UP) Muara Karang yang terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Oksigen yang dihasilkan dari proses instalasi unit pembangkit ini telah berhasil menghasilkan oksigen dengan kemurnian 99,9 % dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis.

Diketahui, hingga Selasa (8/2/2022), terdapat penambahan 37.492 kasus baru Covid-19. Melonjaknya kasus positif harian, juga meningkatkan kesiagaan PJB selaku anak perusahaan PT PLN (Persero) untuk senantiasa aktif mendukung penanganan Covid-19. Salah satunya adalah PJB siap menyalurkan oksigen yang dihasilkan oleh UP Muara Karang ini, bila sewaktu- waktu diperlukan.

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan mengatakan pada puncak gelombang 2 Covid-19 di Indonesia tahun lalu, PJB melalui UP Muara Karang telah aktif memasok oksigen untuk kebutuhan beberapa rumah sakit di Jakarta sejak Juli 2021, yakni RSI Cempaka Putih, RSUD Pasar Minggu, dan Puskesmas Kelapa Gading.

“Total oksigen keseluruhan yang telah didistribusikan adalah 390,5 meter kubik. Permintaan tersebut terhenti saat kondisi pandemi melandai beberapa waktu lalu”, tambahnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (11/2/2022)

Related posts

Pemkab Bojonegoro Siapkan Asuransi Gagal Panen Bagi Petani, Ini Syaratnya

adminredaksi

Dukung pengembangan UMKM Kadin Jatim gelar sosialisasi Perijinan Usaha

Putra

Isi Kuliah Umum di Polije, LaNyalla Paparkan Beda Konsep Ekonomi Pancasila dan Ekonomi Kapitalis

adminredaksi