15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Desa Kare Madiun Diverifikasi Tim Juri Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Madiun, infodis.id – Desa Kare Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, diverifikasi tim juri Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, Kamis (9/11/2023).

Tim juri yang dipimpin oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Rini Nuraini, disambut dengan penampilan kesenian tradisional, seperti Dongkrek, Tari Kampung Pesilat, dan Tari NTT dari Pramuka SMA Bonaventura.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Supriadi, mengatakan bahwa Desa Kare memiliki potensi wisata yang beragam, meliputi wisata alam, budaya, dan buatan.

Sementara itu, Tim Juri dari Kemendesa, Rini Nuraini, menyatakan kekagumannya dengan Desa Kare. Ia menilai bahwa daya tarik wisata di Desa Kare bagus, namun perlu dikemas dengan lebih baik agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Kami ingin melihat Sapta Pesona dalam setiap daya tarik wisata yang dikembangkan di Desa Kare ini. Yang tidak kalah pentingnya adalah kami ingin melihat seberapa besar aktifitas masyarakat berkontribusi menjadi bagian pengelolaan wisata,” kata Rini.

Verifikasi lapangan ini dilakukan selama tiga hari untuk memastikan bahwa Desa Kare memenuhi kriteria yang dipersyaratkan dalam lomba.(ery)

Related posts

Gregoria Mariska: Semua Lawan di BWF World Tour Finals Berat

Salurkan Bantuan untuk Warung Kecil, Ini Pesan Bupati Ipuk Pada Pemilik Usaha

adminredaksi

Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Simulasi Kebencanaan

adminredaksi