25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO LAIN

Dewa Budjana Berkolaborasi dengan Seniman Banyuwangi, Ciptakan Dua Lagu

Foto/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Gitaris dan pencipta lagu tersohor, Dewa Budjana, menciptakan dia lagu berkolaborasi dengan seniman Banyuwangi. Lagu ini merupakan hasil kontemplasi Dewa Budjana selama seminggu berada di Banyuwangi.

Dua lagu tersebut adalah “Mata Hati” dan “Kaja Kangin”. Lagu-lagu ini sempat ditampilkan bersama penari gandrung dan seniman Banyuwangi dalam pertunjukan seni pada akhir pekan lalu di Taman Gandrung Terakota, sebuah tempat berisikan jejeran patung penari Gandrung dengan lansekap sawah yang indah. Petikan gitar berkolaborasi dengan tabuhan gamelan dan angklung Banyuwangi mampu menghadirkan lagu instrumental yang mempesona.

“Saya seneng banget dengan musik tradisional walaupun saya tidak bisa main karena kebanyakan karya saya itu lebih modern. Saya senang dengan kolaborasi dengan musisi Banyuwangi,” ujar Budjana, yang dikenal sebagai gitaris grup rock alternatif Gigi.

Lagu “Mata Hati” memiliki arti pengungkapan perasaan dan pandangan manusia. Semuanya bisa diwujudkan pada ketulusan yang hanya ada di mata hati.

“Mata hati kita semua manusia bicara itu mudah, tapi sulit mengungkapkan perasaan dan pandangan tapi yang penting ketulusan kita cuman ada di mata hati,” ucap Budjana.

Related posts

Dispendukcapil Kota Malang – Matos Gelar Pelayanan Adminduk

adminredaksi

TPID Ponorogo Turun Tangan Atasi Harga Beras

SBY: Kalau Indonesia Ingin Maju Dan Sejahtera Coblos Prabowo-Gibran