21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Dinas PMKP Ikut Atasi Genangan di Surabaya

Atasi genangan saat hujan/Ist

Surabaya, Infodis.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMKP) Kota Surabaya, ikut mengambil peran dalam mengatasi genangan di Kota Pahlawan. Yakni, dengan cara menyiapkan unit dan personelnya untuk melakukan penyedotan maupun penyemprotan saat terjadi hujan deras.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, bahwa pihaknya sering kali turut serta dalam mengatasi genangan ketika turun hujan. Yakni, dengan membantu Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) melakukan penyedotan atau penyemprotan.

“Agar tidak terlambat saat hujan turun, terutama di titik genangan yang sering terjadi, kita langsung standby kan (siagakan) unit,” kata Dedik, Rabu (19/1/2022).

Dedik mencontohkan beberapa lokasi genangan yang sebelumnya pernah terjadi di kawasan Jalan Mayjen Sungkono dan Dharmawangsa Surabaya. Nah, ketika hujan deras, pihaknya langsung menyiagakan unit ke lokasi tersebut.

“Karena pengalaman, ketika terjadi genangan jalanan mesti macet, kita datang untuk menyedot air itu telat. Maka, meskipun hujan dan belum terjadi genangan, kita selalu standby kan unit di titik-titik yang rawan,” jelas dia.

Related posts

Gempa M4,6 Sukabumi Akibatkan 68 Rumah Rusak

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Bupati Sidoarjo Dorong Percepatan Pembangunan Flyover Aloha, Pembebasan Lahan Ditarget Tuntas 2022

adminredaksi

Bupati Ipuk Instruksikan Dinas Percepat Pembangunan dan Perbaikan 1.000 Titik Jalan

adminredaksi