21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PERISTIWA

Disembunyikan di Dalam Koper dan Ransel, Baby Lobster Ilegal Rp 3 Miliar Berhasil Diamankan

Sidoarjo, Infodis.id – Untuk kesekian kali Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda sebagai leading sector dan coordinator pengamanan di Bandara Juanda telah berhasil melakukan penggagalan upaya penyelundupan pengiriman Benih Bening Lobster (BBL) ilegal tujuan Singapura melalui Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Juanda.

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi Intelijen, bahwa akan ada pengiriman Baby Lobster yang berangkat dari Surabaya tujuan Singapura pada hari Kamis (12/5/2022) melalui Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Juanda.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, para petugas lebih memperketat pengawasan di Area Keberangkatan Internasional Bandara Juanda yang dilakukan oleh Satgaspam Bandara Juanda bersama dengan pihak Bea Cukai, Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, BKIPM Surabaya I, PT Angkasa Pura I (Persero), serta Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya dengan membagi sektor operasi. Kemudian petugas mencurigai penumpang berinisial ST beserta barang bawaannya berupa koper dan tas ransel yang merupakan target operasi penyelundupan Baby Lobster. Penumpang tersebut merupakan penumpang pesawat Scoot Air TR263 tujuan Surabaya-Singapura,” kata Kolonel Heru, Selasa (17/5/2022).

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan, ujar Kolonel Heru bahwa pihaknya mendapatkan sebanyak 41 (empat puluh satu) kantong Benih Bening Lobster (BBL) dengan rincian sebanyak 23 kantong disembunyikan di dalam koper dan 18 kantong disembunyikan di dalam tas ransel, tanpa disertai dokumen resmi.

Related posts

Resmikan Pusat Aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera, Ini Harapan Wali Kota Malang

adminredaksi

KKP Tangkap 3 Kapal Ikan Indonesia (KII) Diduga Lakukan Pengangkatan BMKT Ilegal

Sedap Nikmat Apem Panggang

adminredaksi