25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Ditopang Servis Baru, TPS Catat Kunjungan Kapal Meningkat 5 Persen

default

Surabaya, Infodis.id – Terminal Petikemas Surabaya (TPS) sebagai salah satu anak perusahaan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) terus berupaya meningkatkan kinerjanya.

TPS mencatat adanya peningkatan 5% arus Kapal internasional melalui TPS sampai dengan Maret 2022 yakni sebanyak 204 ships call dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama.

Meningkatnya jumlah kapal yang sandar di TPS ini juga didukung dengan adanya kapal-kapal baru yang datang ke TPS sejak 2 bulan terakhir ini, dengan servis barunya dan dijadwalkan akan datang secara rutin dan tentunya menambah rute baru pengiriman barang melalui TPS.

Ketiga servis baru tersebut diantaranya KPG – monthly service tujuan baru langsung ke Timur Tengah yang dioperatori oleh Kaiso Line, RSU1 – Weekly service yang dioperatori oleh RCL dan SSE – Weekly Service yang dioperatori oleh PIL.

“Dengan adanya service baru ini, selain akan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur, juga memberi semangat atas kepercayaan baru yang diembankan kepada TPS, harapan baru, serta memperkuat pertumbuhan industri logistik,” kata Plt. Direktur Utama TPS, Bambang Hasbullah, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Kamis (28/4/2022).

Masih kata Bambang, 23 tahun TPS berkiprah di industri logistik, banyak tantangan yang telah dihadapi. TPS mengambil pengalaman dan terus berkomitmen menyelaraskan diri dengan kemajuan serta perubahan, sehingga semangat kami untuk terus berkontribusi untuk Indonesia tetap ada, bahkan semakin kuat.

“Inovasi untuk kemudahan layanan terus kami gali dan laksanakan untuk pelanggan. Kami juga secara berkesinambungan melaksanakan program-program penguatan masayarakat melalui Community Development dan tetap menjaga kelestarian lingkungan dalam menjalankan bisnis”, ungkapnya.

Related posts

Soal Penyerahan Fasum Griya Kencana 1, Pengembang Terkesan Lepas Tangan

adminredaksi

Peran ITS di Balik Pembatalan PPN 11 Persen untuk Emas Batangan dan Granula

adminredaksi

Bank Jatim Sinergi dengan Pemkot Malang Revitalisasi Alun-Alun

Editor: [ Iskandar Pribowo ]