21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Dosis Satu Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Surabaya Capai 54 Persen

Foto/surabaya.go.id

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya terus berupaya melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Pencegahan penyebaran virus tersebut, dilakukan di lingkungan tempat tinggal hingga di lingkungan sekolah.

Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani kemudian memastikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Dia kemudian melakukan tinjauan di kawasan Kecamatan Sawahan, Kecamatan Tegalsari, dan Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya.

Pertama, Rini Indriyani mengunjungi Puskesmas Banyu Urip, untuk meninjau pelaksanaan vaksin anak yang berasal dari beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di kawasan tersebut.

Saat di lokasi, Rini langsung menyapa dan memberikan semangat kepada anak-anak yang hendak di vaksin.

Terlihat raut wajah anak-anak tersebut sangat ketakutan, Rini kemudian mencoba menenangkan anak-anak yang ketakutan. Bahkan, Rini sempat ikut mengejar dan membujuk seorang anak yang hampir kabur, karena ketakutan saat hendak di vaksin.

“Anak-anak ini adalah anak-anak yang hebat, mereka sudah tidak sabar untuk kembali sekolah dan bertemu teman-temannya,” kata Rini Indriyani, Jumat (31/12/2021).

Related posts

Hadiri Haul Akbar Al Fitrah, Gubernur Khofifah: Bangkitkan Lagi Ruh Kejuangan Spiritual Internasional yang Dibangun Kyai Achmad Asrori Al Ishaqi

adminredaksi

Terkait Hepatitis, Jabar Terus Waspada dan Edukasi Warga

adminredaksi

Erupsi Gunung Marapi, Sebanyak 47 Pendaki Terdampak

Editor: [ Hary Prasodjo ]