1 Maret 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO DAERAH

DPKH Pantau Lalu Lintas Ternak di Pasar Hewan Besuk

Foto/probolinggokab

Probolinggo, Infodis.id – Dalam rangka untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan lalu lintas ternak di Pasar Hewan Kecamatan Besuk, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi didampingi para kabid ini melibatkan Petugas Medik Veteriner, Paramedik Kesehatan Hewan, Paramedik IB, Petugas RPH, Koordinator Wilayah/Koordinator Kecamatan serta Kepala Pasar Besuk.

Pemantauan lalu lintas ternak ini diawali di pintu masuk Pasar Hewan Kecamatan Besuk. Setiap sapi yang masuk langsung diperhatikan dengan seksama kondisinya untuk memastikan sapi yang masuk ke Pasar Hewan Kecamatan Besuk ini dalam keadaan sehat dan aman dari wabah PMK.

Selanjutnya pemantauan terhadap sejumlah sapi oleh petugas dilakukan di dalam pasar. Tidak hanya sapi, aktifitas jual beli kambingpun juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Sebab kambing juga berpotensi terkena wabah PMK.

Related posts

Kasus Campak di 8 Daerah Jatim Meningkat

adminredaksi

Covid-19 Menanjak, PJB Siap Pasok Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit

adminredaksi

Kaget Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagikan BBM Gratis

adminredaksi