1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Dukung Revitalisasi Transmigrasi, Gubernur Khofifah: Transmigrasi Jadi Solusi Pembauran, Pemerataan Pembangunan dan Atasi Kemiskinan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Ist

Surabaya, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung upaya pemerintah merevitalisasi program transmigrasi melalui kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga serta swasta.

Menurutnya, transmigrasi dapat menjadi menjadi solusi bagi upaya pembauran serta atasi masalah kemiskinan, pengangguran, serta permukiman (sandang, pangan, dan papan). Selain itu juga menjadi salah satu cara untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“InsyaAllah, Provinsi Jawa Timur siap menyukseskan kebijakan revitalisasi tranmigrasi ini,” ungkapnya saat menutup rapat koordinasi nasional Transmigraai di hotel Vasa Surabaya, Kamis (10/3/2022).

Khofifah menyebut, secara faktual transmigrasi mampu mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan baru yang mendorong aktivitas sosial ekonomi. Dengan revitalisasi transmigrasi, tambah Khofifah, maka problem sosial seperti kehidupan kumuh di kota-kota besar bisa teratasi. Pun, laju urbanisasi bisa ditekan dan keinginan masyarakat untuk bekerja menjadi TKI ke luar negeri juga berkurang.

Lebih lanjut, Khofifah menyampaikan bahwa pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan pemerintah agar program transmigrasi berjalan “on the track” adalah dengan berusaha mengubah stigma atau pandangan kurang produktif mengenai program tersebut.

Related posts

Genangan di Kandangan Terus Berkurang

XL Axiata Jalin Kerja Sama dengan Samsung Indonesia, Buka Pre Order Samsung Galaxy Tab S8 dan Galaxy S22 series 5G

adminredaksi

Pemkot Surabaya Beri Bantuan Modal Usaha pada 35 Gamis