25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Ekonomi Kota Malang Tumbuh 4,21 Persen, Wali Kota: Terus Kolaborasi Kuatkan Sendi Perekonomian dan Kondusivitas Wilayah

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji/malangkota

Malang, Infodis.id – Geliat perekonomian Kota Malang terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan pascapandemi Covid-19. Hal ini diperkuat dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang mencapai 4,21 persen, sebagaimana dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang, Jumat (25/2/2022).

Kenaikan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya, di mana ekonomi sempat terkontraksi hingga -2,26 persen tidak lepas dari kerja keras seluruh komponen hexa helix pemangku kepentingan di Kota Malang.

Termasuk di dalamnya buah dari berbagai upaya kebijakan stimulus ekonomi, keteguhan untuk terus membangun infrastruktur terintegrasi hingga jaring pengaman sosial di masa-masa sulit pandemi sepanjang kurun waktu 2020-2021.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyambut baik capaian pertumbuhan ekonomi yang menurutnya melebihi prediksi awal pada kisaran 3,5 persen hingga 4 persen.

“Tentu perlu kita syukuri. Mari jaga momentum baik ini dengan terus berkolaborasi menguatkan sendi perekonomian dan menjaga kondusivitas wilayah,” terang Sutiaji.

Related posts

Gandeng Microsoft Indonesia, Upaya XL Axiata Wujudkan Komitmen Dukung Pemberdayaan Perempuan

adminredaksi

SPTP Bagikan 1.500 APD Pada Pekerja Pelabuhan

adminredaksi

Pemkot Surabaya Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari Meratus