25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Empat Dosen Unusa Ikuti Bimtek Fasilitator Program Sekolah Penggerak

Jakarta, Infodis.id – Dalam rangka transformasi pendidikan Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan Program Sekolah Penggerak. Fasilitator Program Sekolah Penggerak akan berperan sebagai pendamping bagi kepala sekolah, guru/pendidik, dan pengawas sekolah untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid.

Empat dosen Unusa, masing-masing, Machmudah, Akhwani, Rudi Umar Susanto, Fifi Khoirul Fitriyah merupakan dosen Unusa yang dinyatakan lolos menjadi Fasilitator Program Sekolah Penggerak. Mereka akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mulai 7 Maret hingga 19 April 2022.

Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Dirjen GTK Kemdikbud, Dr. Praptono mengungkapkan, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

“Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru),” ungkapnya saat memberikan sambutan Pembukaan Bimtek Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 2 melalui akun youtube resmi Kementerian.

Related posts

Kurangi Masalah Sampah, Ini yang Dilakukan Pemkot Malang Bersama Warga

adminredaksi

Roti Isi Kelamud

adminredaksi

Mahasiswa Ubaya Buat Alat Pembelajaran Geografi 3 in 1, Dilengkapi Teknologi AR

adminredaksi