20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Empat Penelitian Unusa Dapat Kucuran Dana Rp 1,3 Miliar

Surabaya, Infodis.id – Empat penelitian Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapat kucuran dana sebesar Rp 1,3 miliar dari Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian PTS Ditjen Dikti Ristek Tahun Anggaran 2021.

Keempat penelitian yang memperoleh dana tersebut meliputi penelitian tentang analisis dampak implementasi program MBKM di lingkungan Unusa; Upaya peningkatan kepuasan pelanggan bagi UKM sebagai bagian dari sale up business melalui pelatihan sertifikasi halal; Upaya pencegahan stunting dengan peningkatan status gizi masyarakat melalui pelatihan pengolahan ikan gabus pada kader Fatayat NU di Kabupaten Pasuruan; dan Penerapan sistem pemanena air terpadu dan filtrasi berbasis saringan pasir lambat dikombinasikan dengan karbon aktif sebagai upaya mengentaskan krisi air bersih secara mandiri dan berkelanjutan.

Dalam program pendanaan ini, Unusa berada bersama 110 PTS lain yang dipercaya memperoleh bantuan serupa. Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng., mengapresiasi kinerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang telah mengkoordinasikan penelitian sekaligus pengabdian masyarakat di tingkat fakultas dan program studi hingga penelitiannya dinyatakan layak memperoleh bantuan dari Kementerian.

“Saya yakin ada banyak penelitian dan pengabdian masyarakat di Unusa yang layak didanai oleh Kementerian. Untuk sementara Unusa mengusulkan empat dan diterima, ke depan saya berharap akan lebih banyak lagi,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (24/12/2021).

Related posts

Sambut HUT Humas Polri Ke-71, Polresta Sidoarjo Baksos Peduli Lansia

adminredaksi

Legislator PKB Beri Bantuan Laptop untuk Lembaga Pendidikan TK di Pasuruan

HUT Bhayangkara ke–76, Lutfil Hakim dapat Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva dari Kapolda Jatim

adminredaksi