21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Gak Perlu ke Kantor BPPD, Lapor Pajak Daerah Sidoarjo Bisa Lewat Online

Sidoarjo, Infodis.id – Kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo mulai Maret ini telah membuka layanan pelaporan pajak via online. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan Wajib Pajak (WP) mulai sekarang sudah tidak perlu lagi datang ke BPPD untuk membuat laporan pajaknya. Karena laporan itu bisa dikerjakan dari rumah atau tempat usahanya masing-masing.

“Setiap bulan sekali, wajib pajak (WP) restoran dan hotel melaporkan hasil pajak mereka ke kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo. Mulai Maret ini, mereka tak harus datang ke kantor. Cukup melapor lewat aplikasi secara online,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat membuka acara Sosialisi Pajak Daerah Tahun 2022 di Luminor Hotel, Rabu (2/3/2022).

Karena BPPD Sidoarjo, lanjut Muhdlor sudah membuat aplikasi tersebut bernama Pajak Daerah Sidoarjo (PDS). WP bisa mengunduh di Google Playstore aplikasi yang baru saja dilaunching Bupati Sidoarjo itu. Bupati Muhdlor menyampaikan, selama ini pelaporan pajak kanalnya masih satu pintu, dilakukan secara manual.

”Sebulan sekali mereka melapor ke kantor, dengan aplikasi ini maka lebih efisien,” ungkap Muhdlor.

Related posts

XL Axiata Perkuat Jaringan Data di Batam dan Bintan

adminredaksi

Pemkab Lumajang Galakkan Operasi Pemeriksaan SKAB Pasir 24 Jam

adminredaksi

Dorong Pengembangan UMKM Lewat Pelatihan Inovasi Olahan Telur Asin

adminredaksi