21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO PERISTIWA

Gak Terima Ditegur, Pengantar Penumpang Keroyok Security Pelabuhan Tanjung Perak

Pengeroyokan Petugas keamanan Pelabuhan Tanjung Perak/Humas Pelindo

Surabaya, Infodis.id – Tidak terima ditegur, penggantar penumpang mengeroyok security Pelabuhan Tanjung Perak. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian wajah.

“Kejadian bermula saat anggota keamanan pelabuhan melakukan pengaturan lalu lintas di area pelabuhan dan mendapati kendaraan minibus warna putih dengan Nopol L 1241 AAF melaju masuk dari pintu keluar Gate Jamrud untuk menerobos antrian atau melawan arus tanpa ijin dari petugas Gate Jamrud,” kata Deputy Humas dan Umum Rendy Fendy melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Senin (8/5/2023).

Anggota keamanan yang mengetahui hal tersebut langsung menegur pengemudi. Tak terima dengan teguran petugas keamanan pelaku yang berjumlah 2 orang yang diduga bapak dan anak itu langsung melakukan penganiayaan kepada petugas.

“Kejadiannya jumat malam, saat sedang ramai kegiatan keluar masuk kendaraan di area pelabuhan. Pelaku menerobos gate melalui jalur pintu keluar sehingga sangat membahayakan pengemudi lain. Ketika diperingatkan, pelaku malah balik dan sengaja mengeroyok petugas kami,” terang Rendy.

Tak hanya itu, menurut keterangan korban, pelaku juga bersikap arogan kepada petugas keamanan dengan mengaku sebagai salah seorang pejabat institusi Otoritas Pelabuhan atau OP Tanjung Perak. Namun saat dikonfirmasi ke OP, nama tersebut tidak ditemukan.

“Jadi kami juga sangat menyayangkan perilaku arogan pelaku di area pelabuhan dengan mengaku sebagai orang Otoritas Pelabuhan, namun setelah kami konfirmasi ke teman teman OP ternyata beliau bukan orang OP”. Pungkas Rendy.

Akibat kejadian ini korban mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat luka patah tulang hidung yang diderita. Pihak tim hukum Pelindo juga telah meneruskan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan berkoordinasi untuk proses hukum pelaku. (isa)

 

Related posts

ITS Perkuat Daya Saing UMKM Lewat Gerakan 1.000 Desain Kemasan

adminredaksi

Tinjau Pabrik Migor di Marunda, Mendag Lutfi Bakal Tindak Tegas Mafia Migor

adminredaksi

Kedatangan 3 Kloter Delay Karena Jamaah Haji Kedapatan Membawa Air Zam-zam Terlalu Banyak