25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Gandeng Dishub, bankjatim Permudah Pembayaran Tiket Bus AKDP Lewat QRIS

Lounching transaksi pembayaran tiket Bus AKDP/Ist

Surabaya, Infodis.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali mendukung Pemerintah dalam upaya Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Kali ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Bank Jatim mempermudah transaksi pembayaran Tiket Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan menggunakan QRIS Bank Jatim.

“Sebuah kebanggan bankjatim dapat berkontribusi atas inovasi-inovasi yang diterapkan dalam pemanfaatan teknologi informasi yang bertujuan untuk memudahkan tata cara pembayaran tiket bus AKDP secara cashless (non tunai). Inovasi kami ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan, baik bagi penumpang, maupun bagi operator bus”, kata Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Kamis (30/9/2021).

Transaksi pembayaran tiket bus secara cashless tentunya membawa berbagai keuntungan seperti meningkatkan Pendapatan Asli Daerah; menekan kebocoran pendapatan; terintegrasi dengan sistem Smart City; sebagai salah satu indikator parameter pengukuran potensi pendapatan retribusi; melindungi masyarakat dari tarif yang tidak sesuai dengan PERDA, meningkatkan pelayanan dan perbaikan infrastruktur bagi pengguna jasa angkutan umum (Bus AKDP); serta sosialisasi penggunaan QRIS.

Related posts

LaNyalla: Indonesia Seharusnya Jadi Negara Adidaya Jika Dikelola Sesuai Rumusan Founding Fathers

adminredaksi

SBI Mulai Garap Proyek Pembangunan Pengembangan Pelabuhan Terminal Khusus di Tuban

adminredaksi

Laundry Self-Service: Tren Bisnis Menguntungkan di Era Modern

Editor: [ Hary Prasodjo ]