1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Gandeng Dua Desainer Kawakan, Parade Busana CJWGG Sukses Buat Batik Jatim Naik Kelas

Canthing Jawi Wetan Go Global/Ist

Surabaya, Infodis.id – Rangkaian Peragaan Busana Batik menjadi puncak gelaran Canthing Jawi Wetan Go Global (CJWGG) tahun 2022 besutan Pemerintah Provinsi Jatim bersama Bhayangkari Jatim resmi ditutup, Senin (28/3/2022) Sore.

Dihelat di kawasan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (27/3/2022) malam, even ini menampilkan peragaan busana batik dari 38 Kab/Kota Jatim yang diwujudkan dalam 15 busana karya desainer kondang Denny Wirawan dan juga 20 busana karya Edward Hutabarat.

Kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke venue acara bersama jajaran tamu kehormatan disambut dengan atraksi jaranan dan reog Ponorogo dan dilanjutkan dengan iringan shalawat Nabi. Yang kemudian disambung dengan tarian pembuka yaitu tari Bedoyo Mojokirono.

Setelah itu satu persatu karya batik para desainer tersebut ditampilkan secara apik dan menarik. Puteri Indonesia Ayu Maulida pun turut tampil mengenakan karya batik khas Jawa Timur.

Peragaan busana ini sukses memukau para pengunjung dan berhasil mengangkat daya saing batik Jatim menjadi karya istimewa yang layak go internasional.

Related posts

Banyuwangi Dorong Pengembangan Digital Hingga ke Tingkat Desa

adminredaksi

Gathering di Banyuwangi Puluhan Mobil Bakal Jelajahi Sejumlah Destinasi Wisata

adminredaksi

Sepanjang Tahun 2023, PLN Bangun Lebih Dari 624 SPKLU