1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Ganjar Pranowo Sapa Warga di Alun Alun Surabaya

Surabaya, Infodis.id – Mengawali Safari Politik, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mendatangi acara yang digelar oleh Pemerintah Kota, tepatnya di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Dalam kesempatan itupun, Ganjar turun langsung menyapa ratusan masyarakat Surabaya.

Rombongan Ganjar Pronowo tiba sekitar 12.33 WIB di Balai Pemuda, dan tampak Ganjar disambut antuasias warga Surabaya. Tampak, Ganjar dikerumuni warga yang didominasi emak-emak ingin melihat dan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Sekarang saya sama istri saya ingin memyapa warga Surabaya, siapa yang jago buat soto Lamongan, siapa yang jago buat kue,” sambut Ganjar kepada warga Surabaya.

Dalam acara yang dikemas dalam tajuk ‘Halal Bi Halal Bersama Warga Surabaya dan Pesta Kuliner Rakyat’ itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut Ganjar sembari memamerkan pameran UMKM Surabaya.

“Saya sudah ngobrol banyak, dikasih wejangan untuk bisa bersilahturahmi kepada warga Jatim, khususnya di Surabaya. Ini adalah kedatangan saya yang pertama, di Jatim di Surabaya,” ujarnya.

Ganjar pun mengapresiasi pemeran UMKM Pemkot Surabaya dan ribuan makanan gratis habis dalam sekejap.

“Semua makanan habis, berarti UMKMnya top. Pak Wali akan saya bantu, kalau ada makanan atau karya souvenir panjenengan bagus, saya uplod di Instgaram saya. Nanti saya masukan ke lapak Ganjar,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta membagi pengalaman Pemimpin Jawa Tengah itu untuk bagaimana menggerakkan UMKM.

“Di Surabaya UMKM adalah singanya, pergerakan ekonomi 6,7 nya mencapai persen dan semuanya kami lakukan sendiri. Meski demikian, kami butuh pengalaman bapak, langkah dan arah apa untuk kami sehingga UMKM Surabaya bisa meningkatkan lagi,” pungkas Eri. (joo/isa)

 

Related posts

Ruko di Atas Sungai Jompo Segera Dibongkar

adminredaksi

Ratusan ODGJ di Surabaya Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Tim Asesor UGG Terkesan Selama di Geopark Ijen

adminredaksi