29 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Gojek dan GoTo Financial Bagikan Tren Bisnis Bulan Ramadan untuk Tingkatkan Penjualan Pelaku Usaha

Tren Produk Ritel dan Jasa

Mitra usaha yang berhasil menerapkan strategi yang tepat di bulan Ramadan berpotensi mendapatkan hasil penjualan yang lebih besar selama Ramadan dan setelahnya. Terjadi peningkatan penjualan produk fashion & beauty di bulan Ramadan hingga 285%, dengan dibandingkan bulan-bulan sebelum

Ramadan tahun 2021. Walaupun terjadi penurunan penjualan setelah Ramadan 2021, rata-rata pendapatan mitra usaha sektor retail fashion & beauty masih lebih tinggi 107% dibandingkan sebelum Ramadan.

Geliat bisnis offline sudah mulai bangkit kembali seiring konsumen mempersiapkan koleksi baju baru untuk lebaran. Pada Ramadan tahun 2021, belanja konsumen dengan menggunakan GoPay di outlet belanja seperti toko dan mall didominasi oleh belanja produk fashion & beauty, diikuti dengan produk kesehatan dan home goods. Perubahan gaya hidup selama pandemi juga membuat konsumen masih memprioritaskan produk kesehatan dan produk yang dapat menambah kenyamanan di rumah.

Usaha produk hiburan digital semakin diminati selama Ramadan. Ramadan menjadi momentum bagi penjualan produk-produk digital penunjang gaya hidup, dimana transaksi konsumen Indonesia menggunakan GoPay untuk kategori hiburan meningkat hingga 78%, diikuti oleh produk-produk digital seperti pulsa (16%), dan games (4%).

Related posts

PLN Sambung Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Sektor Bisnis dan Industri di Banten

Banyuwangi Dorong Pengembangan Digital Hingga ke Tingkat Desa

adminredaksi

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

adminredaksi