25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Gubernur Khofifah Dukung Penuh IKM Kendang Djimbe Blitar Sebagai Desa Devisa

Blitar, Infodis.id – Setelah menyisir berbagai industri kecil menengah (IKM) di sejumlah daerah di Jawa Timur untuk menemukan desa yang patut diinisiasi menjadi desa devisa, hari Minggu (27/2/2022), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau IKM Kendang Djimbe asal Blitar yang berlokasi di Ds. Minggirsari Kec. Kanigoro Kabupaten Blitar.

Tak hanya mengunjungi, akan tetapi orang nomor satu di Jatim itu memberikan dukungan penuh Desa Minggirsari Kec. Kanigoro penghasil kendang Djimbe ini menjadi desa devisa agar pasar internasionalnya lebih luas.

“Kami memang sedang hunting untuk memenuhi kuota 15 desa devisa yang disiapkan oleh LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia), Desa Minggirsari ini oleh Pak Kadisperindag Jatim sudah diusulkan masuk dalam list desa yang akan di assest oleh LPEI,” jelas Gubernur Khofifah.

Mantan Mensos RI itu mengatakan keuntungan menjadi desa devisa adalah mendapatkan dukungan pembiayaan , perluasan akses pasar serta desain baru dari LPEI yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas desa tersebut. Sehingga dampaknya akan bisa dirasakan langsung oleh pelaku industri kreatif warga setempat.

Related posts

Ketum PP Muslimat NU Temui Wapres, Ini yang Dibahas

Kabar Baik bagi UMKM, Moxa – FIFGROUP Beri Pinjaman Modal Usaha hingga Rp 500 juta

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Pokja Judes DPRD Kota Surabaya Menggelar Lomba Untuk Sukseskan Piala Dunia U-17