28 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Halodoc Terus Kembangkan Ekosistemnya

Jakarta, Infodis.id – Sebagai upaya memperluas akses kesehatan bagi masyarakat hingga ke daerah, Halodoc terus mengembangkan dan melengkapi ekosistemnya. Salah satunya, dengan mengintegrasikan layanannya dan asuransi korporasi sejak 2018. Berkat integrasi ini, jutaan pengguna dari berbagai wilayah di Indonesia kini telah terhubung dengan layanan asuransi kesehatan dengan akses yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Integrasi layanan Halodoc dengan penyedia asuransi telah dilakukan sejak 4 tahun terakhir dan terus dikembangkan seiring meningkatnya adopsi layanan kesehatan secara digital seperti layanan konsultasi dokter, pembelian obat, hingga layanan rawat jalan menjadi layanan yang banyak diakses oleh pengguna asuransi melalui Halodoc.

Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc menjelaskan kemudahan dan efisiensi yang dihadirkan integrasi asuransi Halodoc, sebagai perbandingan, proses seorang pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara konvensional biasanya memakan waktu sekitar 4 jam, mulai dari waktu yang dibutuhkan untuk seorang individu pergi ke fasilitas kesehatan dan menjalani proses administrasi, antrian untuk dokter, menebus resep, melakukan pembayaran, dan kembali ke rumah.

“Namun, melalui Halodoc, pasien yang terhubung ke layanan asuransi dapat mengakses konsultasi dokter online 24/7, kemudian mendapatkan resep, dan obat diantar langsung ke rumah dengan pembayaran non tunai. Melalui integrasi ini, pengguna dapat merasakan kualitas layanan kesehatan yang sama dengan harga yang lima kali lebih terjangkau,” terangnya melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Senin (14/3/2022).

Related posts

Selain Layar yang Luas, Ini Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

adminredaksi

Tahun 2023, Program Padat Karya Sudah Menyerap 36.194 Tenaga Kerja

Sapi Berbobot 1,1 Ton Milik Warga Ngadas Dibeli Presiden Jokowi Untuk Hewan Kurban

adminredaksi