19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Isi Seminar ITY, Ini Pesan Sujiwo Tejo

Yogyakarta, Infodis.id – Mengutip Stephen Hawking, Sujiwo Tejo mengungkapkan bahwa 100 tahun mendatang manusia akan punah jika tidak melakukan perubahan.

Prediksi ini dikarenakan semua aktivitas manusia akan mampu digantikan oleh teknologi dan robot.

Prediksi ini diungkapkan Sujiwo Tejo dalam Seminar berbasis hybrid (campuran offline-online) yang digelar BEM Institut Teknologi Yogyakarta pada Sabtu (26/3/2022).

Sujiwo Tejo kemudian menambahkan bahwa prediksi ini disampaikan kepada ribuan mahasiswa yang menyaksikan Seminar bukannya tanpa alasan. Karena menurutnya, mahasiswa bisa menggagalkan prediksi ini jika mampu melakukan proses integrasi nusantara dan bangsa melalui ilmu kebudayaan.

“Mahasiswa dan setiap generasi muda, jika menguasai ilmu kebudayaan secara serius, maka tidak akan bisa digantikan. Oleh karena itu, penting untuk mahasiswa belajar, menceburkan diri kepada kolam bernama masyarakat, dan mengaplikasikannya secara langsung untuk bantu masyarakat. Sangat sulit bagi mahasiswa jika hanya belajar melalui materi dan teori saja,” ungkap Sujiwo Tejo dalam acara yang juga dihadiri Rektor ITY Prof. Chafid Fadeli.

Related posts

Dukung Program Pemkot Surabaya Revitalisasi Balai RW, A.H Tony: Perhatikan Juga Fasilitas

Wali Kota Madiun Tolak Ribuan Laptop Tak Sesuai Spek dari PT Pins Indonesia

adminredaksi

OPPO Buka Situs Pendaftaran Minat Reno11 F 5G