25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

ITS Alokasikan Dana ADB untuk Pembangunan Pusat Inovasi

Sosialisasi alokasi dana/Ist

Surabaya, Infodis.id – Guna mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendapatkan bantuan dana dari Asian Development Bank (ADB).

Dana tersebut direncanakan untuk pembangunan sarana prasarana pusat inovasi, sesuai dengan sosialisasi ADB yang disampaikan pada hari terakhir Rapat Kerja Pimpinan ITS 2022, Minggu (9/1/2022).

Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD menuturkan bahwa fokus dana ADB tahun ini ialah capacity building atau pembangunan gedung dan menara pusat inovasi di ITS.

Diketahui sebelumnya bahwa ITS mendapatkan dana dari ADB yang setara dengan dana pembangunan selama lima tahun ke depan.
Rencananya, gedung-gedung tersebut akan diisi dengan peralatan prototyping yang setara dengan kualitas industri. Hal ini sesuai dengan tujuan dibangunnya gedung-gedung tersebut, yakni meningkatkan SDM baik untuk dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa.

“Gedung-gedung tersebut nanti akan diberi peralatan prototyping yang bisa digunakan oleh para dosen, tendik, dan mahasiswa,” paparnya.

Related posts

Upaya Pelindo Tingkatkan Produktivitas Peti Kemas

adminredaksi

Pemilu 2024: Harapan dan Tantangan

Banyuwangi Luncurkan Sekardadu, Ini Tujuannya

adminredaksi