21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

ITS dan Pemkab Kapuas Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Mou ITS - Pemkab Kapuas/Ist

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuktikan kesiapannya untuk membantu menyelesaikan permasalahan di berbagai wilayah di Indonesia melalui perpanjangan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah.

Perpanjangan yang kali ketiga ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Gedung Rektorat ITS, Kamis (10/2).

Membuka dengan semangat, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengungkapkan bahwa banyak sekali kesempatan kerja sama ITS dengan wilayah lain. Mulai dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang digalakkan oleh Kemendikbudristek, hingga program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kita sudah sering mengirim mahasiswa ke berbagai daerah untuk pengembangan masyarakat,” ujarnya, melalui keterrangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (11/2/2022).

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyebutkan, terdapat beberapa potensi kerja sama antara Pemkab Kapuas dengan ITS. Wilayah Kapuas yang menjadi daerah transit antara berbagai provinsi, membuat pembangunan infrastruktur harus dilakukan dengan matang.

“Mulai dari jalan raya, branding kota, hingga permasalahan tanah gambut perlu dipikirkan dengan serius,” ungkapnya.

Related posts

Pemkot Surabaya – HIPMI Kolaborasi Buat UMKM Naik Kelas

adminredaksi

Segar Sehat Es lilin Kacang Hijau

adminredaksi

Program Rutilahu, Tahap 1 DPRKP Target Perbaikan 74 Rumah

adminredaksi