19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

ITS Sukses Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Kompetisi I2ASPO

Surabaya, Infodis.id – Tiga tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil mendulang prestasi cemerlang di ajang kompetisi berskala internasional. Ketiga tim sukses membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu di Indonesia International Applied Science Project Olympiad (I2ASPO) yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA), belum
lama ini.

Kompetisi tingkat internasional ini diikuti oleh 280 tim dari 14 negara berbeda. Bekerja sama dengan Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) ITS, IYSA menyelenggarakan kompetisi ini dengan tujuan mengasah kemampuan pelajar Indonesia untuk menginovasikan produk yang dapat digunakan oleh masyarakat luas dan dapat berkontribusi menyelesaikan beberapa permasalahan di Indonesia.

Salah satu tim yang diketuai oleh Farhan Fadlurrahman Sutrisno berhasil menyabet medali emas pada kategori Waste Treatment, dengan inovasi Integrated Machinery Plastic Waste Cleanser (IMAN). Inovasi IMAN ini dilatarbelakangi dari permasalahan tingginya sampah plastik yang mencemari perairan Indonesia.

Related posts

Resmikan Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Cikal Bakal Perkembangan Peradaban Islam di Jawa Barat

adminredaksi

NFT Kian Marak, Kominfo Perketat Pengawasan

adminredaksi

Pasar Paiton Mulai Terapkan Pasar Online Berbasis Digitalisasi

adminredaksi