20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

ITS Tunjukkan Komitmen Menuju Zona Integritas

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serius tunjukkan komitmen untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).

Hal ini dibuktikan dengan merilis internalisasi Whistleblowing System (WBS) yang dilaksanakan pada hari terakhir Rapat Kerja Pimpinan ITS 2022, Minggu (9/1/2022).

Melalui sistem ini, selutuh sivitas akademika ITS maupun stakeholders dapat melaporkan perbuatan berindikasi pelanggaran di lingkungan ITS secara anonim. Sebelumnya, ZI-WBK ini telah diterapkan lebih dulu di lingkungan Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) ITS, sebelum akhirnya diterapkan untuk seluruh ITS.

Dalam pemaparannya, Dekan FSAD ITS Prof Hamzah Fansuri MSi PhD mengatakan bahwa WBS merupakan instrumen keterbukaan dan kontrol oleh masyarakat. Dengan adanya WBS ini, kampus dapat meningkatkan kualitas layanan serta pengawasan para pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan (tendik).

“Karena pelapor dalam sistem ini terbuka bagi siapapun, maka masyarakat dapat turut berperan dalam meningkatkan kualitas ITS,” jelas guru besar Kimia ini, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Selasa (11/1/2022).

Related posts

Simak, Bahaya Kesehatan yang Terjadi Bila Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki

adminredaksi

ITS Gagas Platform Teledermatologi iDerm4U

adminredaksi

Pemkab Banyuwangi Kucurkan Insentif Guru Swasta hingga Beasiswa Rp 18,48 Miliar

adminredaksi